camping : a short gateway

Terakhir saya camping kalo ga salah waktu ngospek mahasiswa baru tahun 90an, pernah setengah camping pada saat hunting foto landscape tapi itu gak bener bener camping, karena kita sampe lokasi menjelang subuh dan menunggu momen matahari terbit dari tenda. Kesimpulannya saya jarang dan tidak punya pengalaman dan skill untuk camping.

Walaupun hidup di kota besar seperti Bandung dengan banyak pilihan acara untuk menghabiskan weekend, tapi kadang kadang kita juga sering kehabisan ide dan bosan dengan acara acara weekend yang itu itu saja. Maka camping ‘ringan’ (jarak dekat) bersama keluarga merupakan pilihan yang menyenangkan.  

Sebelumnya saya tidak tahu tempat dimana bisa melakukan aktivitas camping, karena terus terang saya ga punya tenda dan perlengkapan camping apapun. Kesempatan datang saat acara reuni Alumni ITB 93 yang mengajak kita untuk camping di Pine Forest, Maribaya, Lembang. Lokasinya sangat keren, di tengah hutan pinus ada lapangan yang lumayan luas dimana disediakan sekitar 31 tenda tenda camping (yang sangat bagus) disejajarkan. Terdapat toilet bersih, aula yang besar untuk gathering sekaligus tempat untuk makan malam.

Untuk acara alumni ITB 93 sendiri terdiri dari acara malemnya meneropong bintang, dan paginya acara jalan jalan ke kebun sayur dimana kita bisa beli sayuran segar dengan harga super murah. Acara yang menyenangkan buat anak anak dan orang tua.

Suatu saat saya akan kembali camping di lokasi ini, kemarin belum puas banget sih, dan tempat ini sangat recommended 

  

       

Advertisements

2 thoughts on “camping : a short gateway

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s