Guyonan ala Awak Kabin Citilink

Perjalanan menggunakan pesawat terbang menurut saya adalah perjalanan kurang menyenangkan dan kurang nyaman, walaupun itu perjalanan liburan, karena munculnya perasaan was-was akan keselamatan dan juga ruang pesawat sendiri yang cukup sempit, sehingga menyulitkan untuk memperoleh posisi duduk atau tidur yang nyaman. Oleh karena itu, hiburan yang mengasyikkan untuk ‘membunuh’ waktu selama perjalanan dan menghilangkan ketegangan sangat penting. Budget airlines di tanah air kebanyakan tidak menyediakan hiburan film ataupun lainnya, sehingga hiburan kita tinggal mendengarkan musik pake headphone, maen game, membaca atau tidur :|.

Pengalaman unik saya peroleh pada penerbangan Citilink Bandung-Lombok tanggal 1 mei 2015. Awak kabin memberikan beberapa pengumuman formal diselipin bahasa bahasa lucu kekinian lebih kurangnya adalah seperti ini contoh pengumumannya : “penerbangan ingin adalah penerbangan tanpa asap rokok, jika anda ingin merokok, silahkan merokok di luar pesawat” .. “pastikan sabuk pengaman anda terpasang, tolong dicek sabuk pengaman keluarga, atau pasangan anda, jika anda terbang sendiri, dan tidak ada yang membantu mengecek sabung pengaman anda maka itu adalah derita anda” .. dan beberapa pengumuman lain yang sejenis. Ada sekitar 10-15 pengumuman yang lucu kontan membuat para penumpang pada langsung meledak ketawa.

Hal hal kecil diatas mungkin kelihatan tidak penting, tetapi ternyata berhasil meningkatkan mood positif dan membuat perjalanan menjadi menyenangkan, sayangnya pada saat penerbangan kembali dengan Citilink ke Bandung, saya tidak bersama team awak kabin yang sama dengan pada saat berangkat, sehingga  guyonan guyonan segar tidak terdengar lagi, padahal pesawat kena delay mendarat dan berputar putar selama 30 menit karena lalu lintas bandara penuh. Anyway Bravo Citilink, nice experience ..

cgv532k7qhsksccosccw8wg08

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s