10 Film Musikal Terbaik

Saya adalah penggemar film musikal, dari dulu selalu excited kalo menonton film film bertema musikal. Film musikal jelas bukan selera semua orang. Saya inget ada satu temen kantor yang sangat antipati dengan film film jenis ini. Menurut pendapatnya,  film musikal itu tidak realistis. Saya sebenarnya kasian buat yang tidak bisa menikmati film jenis ini, karena membatasi fantasi atau imajinasinya sendiri.

Sering musik atau lagu lagu sound track (OST) dari suatu film musikal, akan saya putar sampai 1-2 bulan sesudahnya, dan juga seringnya film musikal lebih membekas lebih kuat dibandingkan film film konvensional lainnya. Saya beberapa kali terkejut dengan bagusnya kemampuan bernyanyi dari beberapa aktor di film musikal, seperti Hugh Jackman, Russel Crow, Eddie Redmayne, Anne Hathaway di Les Miserables, Tom Cruise di Rock of Ages, Nicole Kidman di Moulin Rouge, Jim Sturges di Across The Universe dan lain lain.

Film musikal terakhir yang saya tonton adalah Annie (2014), ini merupakan daur ulang film dengan judul yang sama di tahun 80an. Saya menonton film ini nemenin Sarah, dan kita berdua sangat terkesan dengan lagu lagu dan tarian di film itu.

Berikut ini 10 film musikal terbaik versi saya berdasarkan urutan kefavoritannya :

  1. Moulin Rouge : Ini film musikal terbaik menurut saya, lebih karena saya suka lagu lagu dan aransemen yang ada. ‘your song’ dan mashup lagu ‘heroes’, ‘i will always love you’,‘roxanne’ 
  2. Les Miserables : Film dengan komposisi musik dan dialog yang cukup rumit, tetapi semakin lama didengarkan, semakin terasa enak dan membekas lagu lagu pada film tersebut.
  3. The Sound of Music : Sepertinya tidak ada yang tidak suka dengan film ini.  Lagu lagu di film ini mudah diingat dan menjadi ikon klasik film musikal.
  4. Dancer in The Dark : Bjork punya karakter sendiri dalam bernyanyi, hampir seluruh dialog di film ini dinyanyikan dengan karakter suara bjork yang cukup unik.
  5. Across the Universe : Untuk penggemar The Beatles, maka wajib nonton film ini.  Film ini dibuat dengan setting cerita dari lagu lagu The Beatles, termasuk tokoh utamanya yang bernama Jude (Hey Jude) dan Lucy (Lucy in The Sky with Diamond)
  6. The Umbrella of Cherbourg : Film musikal Prancis pertama yang saya tonton,  dan selalu saya ingat dengan lagu lagu romantis a la tahun 50-60an dengan cerita yang “tragis”.
  7. An American in Paris dan Singing in the rain : Dua film Gene Kelly di era tahun 50an. Lagu lagu ini film ini bertema komedi dan easy listening. Film klasik yang tidak membosankan
  8. Rock of Ages : Saya suka sekali dengan mashup lagu lagu rock tahun 80-90an, sangat menghibur, tapi filmnya sendiri tidak terlalu wow
  9. Grease : Lagu lagu klasik disko pada era saya belum masuk SD, tapi selalu saya ingat karena lagu lagunya begitu mudah diingat dan mudah dicerna
  10. 8 Mile : Eminem sangat keren di film ini, termasuk lagu lagu yang dibawakannya. Waktu itu film ini bisa saya tonton berulang ulang tanpa merasa bosen.

Beberapa film musikal lain yang saya tonton  juga bagus, tapi kesannya tidak sekuat 10 film diatas, seperti Chicago, Annie, Oliver, Into The Woods, Mary Poppins, Pitch Perfect, Glee!, Phantom of The Opera

Bagaimana dengan anda ?.. Apakah anda menyukai film musikal ?..

MQUAD_MR_-920x690.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s