Movie Review “The Great Walls” , “Arrivals”, “Assasin Creed”, “Rogue One”

Pada liburan akhir tahun / awal tahun 2016/2017 ini banyak beredar film film bagus di bioskop, seperti Passengers, Assasin Creed, The Great Walls, Railroad Tigers, Rogue One, Girl on The Train. Belum lagi film film indonesia seperti Cek Toko Sebelah dan Hangouts. Saya sempat menonton beberapa film tersebut, tetapi yang akan saya bahas hanya 4 film yang saya tuliskan di judul blog ini. Sebelum meneruskan membaca, awas #Spoiler

Rogue One menurut saya adalah film terbaik dari cerita epic Star Wars. Cerita yang berkisar diantara episode 3 dan 4 Star Wars memberikan kesan mendalam karena ending cerita yang tidak disangka sangka. Tapi bagi bukan pecinta film Star Wars, mungkin akan menganggap Rogue One adalah sekedar film action biasa. Meskipun latar belakang cerita klise perseteruan empire dengan pemberontak, tetapi karakter utama Jyn Erso dan Capt Andor berhasil memberikan kesan mendalam di akhir ending film.

Assasin Creed adalah film berdasarkan video game, pada awalnya saya tidak tertarik dengan film ini, lagipula saya tidak pernah memainkan gamenya. Setelah melihat trailer film ini yang menarik dimana tokoh utama Cal Lynch (Michael Fassbander) yang merupakan terpidana hukuman mati dan menjalankan hukumannya, kemudian terbangun di “tempat lain”, maka saya pun jadi pengen nonton. Ide cerita film ini adalah ekplorasi memori dari leluhur Cal Lynch dan membuatnya menjadi seorang Assasin yang tangguh. Michael Fassbander bermain keren di film ini, action fighting scene nya juga sangat keren, worth to see ..walaupun cuman di Rating 6.5/10 di IMDB. Mungkin voter di IMDB cuman menilai dari alur cerita nya sih yang memang sedikit “plain”.

The Great Wall bercerita tentang salah satu legenda mengenai pembangunan tembok besar cina, dimana tembok tersebut digunakan sebagai benteng pertahanan untuk menghalau para penyerang, baik manusia maupun monster. Awalnya bukan merupakan film yang saya minati untuk saya tonton. Setelah beberapa kali melihat trailernya ada perkataan Matt Damon yang membuat saya penasaran, yaitu “this is the war worth fight for”. Saya jadi penasaran sebenarnya film tersebut perang melawan siapa ? . Akhirnya saya pun menonton film ini. Opini saya ini adalah film sangat bagus dan kolosal, mirip dengan Lord of The Rings detail pertempurannya sangat rapih. Singkat kata meskipun film ini bersetting tahun 1000an akan tetapi lawannya (monster) mirip Alien di film film modern, baik dari segi keganasannya maupun kecerdasannya. Sepertinya film Cina ini berhasil membungkus ide cerita dan eksekusi film yang baik, apalagi di dukung bintang bintang hollywood seperti Matt Damon dan Willian Dafoe. 

Arrival  sangat berbeda dengan tiga film yang saya sebutkan diatas, ini adalah film dengan tempo yang lambat, tidak terburu buru dalam menyelsaikan konflik tokohnya, akan tetapi penuh kejutan sampai akhir film. Film ini bercerita tentang seorang ahli bahasa yang ditugaskan untuk menterjemahkan bahasa Alien yang datang ke Bumi. Selain berusaha memahami maksud tujuan Alien tersebut, si ahli bahasa juga menemukan jati dirinya sendiri. Arrival adalah salah satu film yang saya suka karena misteri yang kedatangan alien yang belum terjawab sampai akhir film, dan juga twist yang kita dapatkan pada saat film berjalan.

Demikian entry blog movie review singkat, mohon maaf kalo #spoiler ..

 

1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s