Lensa Lebar untuk Iphone / Iphonegraphy

lensa lebar untuk iphone / iphonegraphy
istilah ‘kamera terbaik adalah kamera yang kamu bawa sekarang’ adalah benar adanya. sehari hari kita tidak melewatkan kesempatan motret karena kita punya smartphone seperti iphone. iphonegraphy atau photography menggunakan iphone sangat populer. menurut saya kamera iphone sangat bagus, terutama iphone generasi terakhir di indonesia seperti iphone 7+. selain iphone kamera yang pernah saya coba dan sangat bagus adalah dari nokia lumia seri 920 atau 1020. kemampuan iphone sendiri ada batasnya, kalo untuk saya lensa iphone kurang lebar, sehingga kadang kadang merepotkan. untuk itu saya perlu lensa iphone (konverter) wide lens, super/ultra wide lens, atau fish eye

setelah mencari cari saya akhirnya nemu 3 lensa dengan FoV (field of view) 110degree, 190degree, dan 238degree yang semuanya lebih lebar dari lensa bawaan iphone. contoh perbandingan hasil bisa dilihat di contoh. 
kesimpulan dengan lensa tambahan, iphone jadi semakin fun untuk dipakai, kita ga perlu lagi bawa kamera tambahan (seperti kasus saya adalah gopro). makin banyak variasi view untuk foto landscape, selfie, wefie. kerugiannya adalah kualitas photo menjadi berkurang, apalagi kalau pemasangan lensa yang tidak tepat, maka hasil foto jadi soft dan berkurang kontrasnya.

PS : lensa lensa ini juga bisa dipake untuk smartphone selain iphone


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s