Berkunjung ke Situs Megalitik Gunung Padang bersama @BandungNMax

Hari rabu tanggal 14 oktober 2015 bertepatan dengan hari libur tahun baru islam 1437 hijriyah, saya bersama sama dengan beberapa rekan @BandungNmax melakukan perjalanan touring ke situs peninggalan purbakala Gunung Padang atau disebut Gunung Padang Megalithic Site yang terletak di kabupaten Cianjur. Saya sudah lama ingin mengunjungi situs unik ini, keinginan tersebut lebih karena rasa keingintahuan akan latar belakang sejarah, cerita dan penelitian arkeologis yang sedang dilakukan peneliti peneliti Indonesia disana. Dari awal memang saya tidak mau menggunakan mobil ke tujuan situs ini karena jalannya kecil dan ingin menikmati perjalanan dengan naik motor. 

Saya ajak beberapa rekan di grup telegram Bandung Nmax Community (BNC) dan akhirnya terkumpul 7 motor. Kebetulan pada hari yang sama ada BNC ada 3 kegiatan lainnya dalam waktu bersamaan yaitu BNC touring ke Pangandaran, BNC touring ke Rancabuaya dan BNC Purwakarta meets dengan JMO, jadi peserta ke Gunung Padang cuma terkumpul sedikit. Tapi gak masalah yang penting adalah fun nya, dan kita benar benar fun di perjalanan kali ini.

Waktu yang ditempuh dari tempat kumpul di Kota Baru Parahyangan ke Gunung Padang seharusnya sekitar 1,5-2 jam, tetapi kita sambil berhenti foto foto maka waktu tempuh perjalanan berangkat menjadi 3 jam. Waktu tempuh perjalanan kembali cuman butuh waktu 1.5 jam. Berikut ini oleh oleh foto foto dari perjalanan tersebut. Oh ya pada perjalanan ke Gunung Padang kita juga mampir ke lampegan tunnel, yaitu terowongan kereta api yang dibangun pada tahun 1800 jaman penjajahan Belanda, terowongan yang unik dan masih dipake sampai saat ini. 

DSC08312

YDXJ1147

YDXJ1117

Vlcsnap 2015 10 14 17h15m26s447

DSC08302

DSC08268

DSC08287

YDXJ1154

YDXJ1120

Advertisements

2 thoughts on “Berkunjung ke Situs Megalitik Gunung Padang bersama @BandungNMax

  1. salam kenal kang, lain waktu kita turing bareng…. kalau ke arah timur bisa mampit ke tasikmalaya…
    salam Nmax Owners Tasikmalaya
    ohya… salam khusus buat yg max nya pake stiker perhubungan…. kami satu corps…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s